Tips Memilih Pakar SEO, Master SEO dan Ahli SEO untuk Jasa SEO

25 Nov 2017

Mastah SEO atau pakar SEO merupakan ahli SEO yang mengerti teknik optimasi website agar tampil di hallaman 1 mesin pencari. Banyak orang mengaku sebagai pakar SEO atau jago SEO tapi hanya sedikit mastah SEO yang benar-benar SEO expert. Jika Anda ingin optimasi website dan bermaksud menggunakan jasa SEO dari mastah SEO untuk optimasi website bisnis Anda, pilihlah jasa SEO dari pakar SEO yang benar-benar SEO expert dan telah teruji menaikkan peringkat website ke halaman 1 mesin pencari.

Tidak semua pakar SEO membuka jasa SEO untuk optimasi website, atau sering mengikuti kontes SEO, tapi umumnya mastah SEO yang sudah pakar SEO hanya melayani jasa SEO optimasi website secara terbatas, membuka pelatihan / kursus SEO, dan hanya mengikuti kontes SEO tertentu saja.

Pentingnya Jasa SEO dari Pakar SEO yang Ahli SEO untuk Internet Marketing Website Bisnis

Kenapa Anda perlu jasa SEO dari pakar SEO untuk optimasi website bisnis Anda?

Memang SEO hanyalah salah satu sumber traffic untuk website bisnis Anda, namun dewasa ini ketika orang banyak menggunakan internet marketing untuk bisnis mereka, maka sebagai pengusaha, Anda akan dituntut untuk bersaing dan menggunakan internet marketing untuk website bisnis Anda.

Setelah Anda menggunakan internet marketing, jika Anda tidak berusaha tampil di halaman 1 mesin pencari, percayalah, calon konsumen Anda tidak akan pernah menemukan bisnis Anda!

Jika Anda ingin website bisnis Anda tampil di halaman 1 mesin pencari, tapi Anda tidak mengerti cara optimasi SEO yang benar, maka sebaiknya Anda menggunakan jasa SEO dari pakar SEO yang sudah ahli SEO menaikkan peringkat website bisnis ke halaman 1 mesin pencari.

Memilih Jasa SEO dari Pakar SEO untuk Optimasi Website Bisnis

Lalu bagaimana cara memilih jasa SEO dari pakar SEO?

Banyak orang mengaku ahli SEO, lalu membuka jasa SEO optimasi website, namun ingat, banyak juga jasa SEO yang tidak benar-benar melakukan optimasi website secara baik. Jasa SEO tersebut menggunakan software untuk link building, sehingga kualitas backlink yang ditanam pun tidak berkualitas. Memang Anda akan mendapatkan ribuan backlink dengan cara itu, namun jangan terkejut ketika website bisnis Anda kalah peringkat dibanding website kompetitor bisnis Anda yang hanya memiliki ratusan backlink namun dari backlink berkualitas!

Pilihlah jasa SEO dari pakar SEO yang benar-benar SEO expert, yang melakukan optimasi SEO website yang memberikan backlink berkualitas untuk website bisnis Anda. Sehingga peringkat website bisnis Anda tidak mudah digeser oleh website bisnis dari kompetitor Anda.

Amati peringkat website bisnis Anda dari waktu ke waktu untuk keyword yang menjadi target pemasaran Anda, jika peringkat website bisnis Anda peringkatnya menurun, mungkin Anda perlu menggunakan jasa SEO dari ahli SEO untuk optimasi website bisnis Anda lagi untuk beberapa waktu.

Mintalah laporan daftar backlink yang dipasang oleh jasa SEO yang Anda gunakan secara berkala, untuk mengetahui kalau optimasi SEO website bisnis Anda benar-benar dikerjakan, dan amati peringkat website bisnis Anda apakah naik peringkatnya atau justru malah turun peringkat. Jasa SEO dari pakar SEO yang baik pasti akan memberikan laporan tersebut tanpa Anda minta. Jika jasa SEO yang Anda tunjuk tidak memberikan laporan link building yang telah dikerjakan, sebaiknya Anda segera menanyakan laporan tersebut, namun bila jasa SEO tersebut menolak dengan berbagai alasan, maka reputasi jasa SEO tersebut wajib Anda pertanyakan!

Bagi Anda yang ingin menaikkan peringkat website bisnis Anda hingga di halaman 1 di mesin telusur seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain sebagainya, namun tidak mengerti cara optimasi SEO website, jika ingin menggunakan jasa SEO dari pakar SEO atau master SEO, sebaiknya Anda berhati-hati ketika memilih jasa SEO untuk website bisnis Anda!

Cara Membangun Backlink Berkualitas

Jika Anda bukan Ahli SEO dan tidak ingin menggunakan jasa SEO dari Pakar SEO, dan ingin sukses membangun backlink, Anda memerlukan konten berkualitas yang akan menjamin website bisnis Anda tampil di halaman 1 mesin pencari.

Membangun backlink adalah tentang bagaimana cara memempatkan konten Anda dan membuat lebih banyak orang terhubung ke website bisnis Anda. Atau dengan kata lain, satu pos dapat digunakan untuk mendapatkan banyak tautan berkualitas ke situs bisnis Anda.

External Link berkualitas tinggi memiliki keunggulan dibandingkan tautan tradisional: relevansi dan kepercayaan. Inilah bedanya:

Katakanlah Anda memiliki situs catering Jakarta dan Anda mendapatkan Inbound Link dari sebuah direktori artikel. Google tidak akan melihat tautan situs web itu relevan dengan topik dari situs Anda.

Tapi, jika akuisisi tautan itu berasal dari situs yang terkait dengan catering Jakarta, seperti resep masakan, perkawinan, atau forum diskusi yang membahas topik sekitar makanan, Anda tidak hanya akan meningkatkan rangking Anda, namun situs Anda akan relevan dan berharga bagi mereka yang berkunjung ke website bisnis Anda. Dan itu akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak perolehan tautan dan mencapai tujuan bisnis Anda.

Lalu bagaimana Anda bisa menemukan situs tempat Anda bisa membangun backlink dan memulai proses mendapatkan tautan yang relevan? Salah satu alat yang berguna adalah Similar Site Search.

Ketik url situs Anda (saya menggunakan catering Jakarta Barat dalam contoh ini) dan tekan tombol “cari”.

Hasilnya adalah daftar situs yang mencakup topik yang terkait dengan saya. Ini hanya langkah pertama, karena saya masih perlu membangun hubungan dengan situs tersebut untuk menautkan konten website bisnis yang saya optimasi.

Setelah Anda memilih beberapa situs, Anda perlu meneliti lebih lanjut untuk mengetahui mana yang paling banyak akan membantu upaya pembuatan tautan untuk situs bisnis Anda. Berikut adalah beberapa tolok ukur utama yang perlu Anda perhatikan:

Domain Authority: penting untuk mengetahui Domain Authority situs yang dapat Anda gunakan untuk menempatkan tautan. Alat yang bagus untuk ini adalah Moz Bar, yang menunjukkan Domain Authority dan Page Authority dari setiap domain atau Keyword dalam hasil pencarian.

Relevansi Domain : seperti yang saya katakan di atas, mendapatkan tautan dari domain yang relevan adalah bagian penting dari Link Building terukur. Relevansi domain juga merupakan faktor peringkat Google dan sangat penting jika Anda ingin melepaskan diri dari dampak Google Penguin di peringkat mesin telusur.

Jika Anda ingin membangun External Link Anda, Anda harus menggabungkan relevansi domain dengan Anchor Text yang tepat.

Trust Flow: ini adalah tolok ukur dari Majestic, yang memberikan nilai kualitas lebih baik. Trust Flow dirancang khusus untuk menentukan kualitas tautan yang mengarah ke situs. Ini berkisar antara 0 sampai 100. Semakin tinggi jumlahnya, semakin baik. Dalam contoh ini, Bing memiliki Trust Flow 86, yang sangat bagus.

Jika sebagian besar backlink Anda berasal dari situs dengan Trust Flow tinggi, peringkat SEO Anda akan meningkat, Anda akan memiliki Page Rank tinggi, dan akuisisi tautan akan menjadi lebih mudah.

Gunakan Majestic untuk menganalisis tautan yang saat ini mengarah ke situs Anda. Masukkan domain root ke dalam kotak dan klik ikon pencarian.

Gulir ke bawah dan lihat backlink. Selain url dan Trust Flow, Majestic juga menunjukkan Citation Flow, yang akan saya bahas sebentar lagi.

Untuk domain yang kami analisis (dpawoncatering.com), situs pengarah pertama adalah dpawoncatering.blogspot.com. Trust Flownya adalah 31 dan arus kutipannya adalah 28.

Citation Flow: tolok ukur dari Majestic ini dirancang untuk memprediksi seberapa besar pengaruh tautan terhadap situs.

Kelemahan dari penggunaan Citation Flow sebagai tolok ukur Anda adalah tidak mengukur kualitas Inbound Link, namun jumlahnya. Semakin banyak Inbound Link yang dimiliki sebuah situs, semakin baik Citation Flow mereka mengalir. Tapi ini tidak berarti Page Rank tinggi. Dengan sendirinya, Citation Flow tidak terlalu berguna, karena kualitas lebih penting daripada kuantitas dengan Link Building.

Namun, bila Anda menggunakan Citation Flow dengan Trust Flow, akan membantu Anda mengidentifikasi situs yang dipercaya dan berpengaruh.

Situs target dengan Trust Flow tinggi kemudian fokus pada perolehan link pada kelompok tersebut yang juga memiliki pengaruh atau rujukan yang dirasakan.

Pada contoh di atas, Dpawon Catering adalah situs bisnis catering yang membantu menyediakan layanan catering untuk Anda. Karena Dpawon Catering berkaitan dengan masakan dan pernikahan, ini pasti terkait dengan konten dan target pemirsa.

Keyword bermerek dan Anchor Text: Anchor Text juga penting saat menilai kualitas suatu situs. Contohnya 700+ situs terhubung ke Dpawon Catering melalui Anchor Text bermerek (Dpawon Catering).

Saat Anda membangun External Link, Anda harus menggunakan nama bisnis Anda dengan variasi Keyword lainnya. Anda bisa menggunakan anchor hibrida bermerek ini.

Misalnya, jika situs Anda adalah dpawoncatering.com, situs penyedia catering Jakarta, Anda dapat menggunakan variasi Anchor Text ini untuk membuat backlink:

Anda juga bisa memvariasikan Anchor Text dengan menggunakan url dengan Keyword target Anda:

Dengan pendekatan yang tepat terhadap konten berkualitas, relevansi domain, Trust Flow dan Anchor Text, Anda akan menikmati manfaat traffic yang nyata dari External Link ke situs Anda. Tapi, membangun link juga tentang meningkatkan kekuatan, Link Juice, dan potensi Inbound Link Anda. Itulah mengapa penting untuk melakukannya

Tapi, membangun link juga tentang meningkatkan kekuatan, Link Juice, dan potensi Inbound Link Anda. Itulah mengapa penting untuk membuat struktur penautan 2 Tier untuk situs Anda.

Tier 1 backlink adalah link yang langsung menuju ke situs Anda.

Tier 2 backlink adalah link yang langsung menuju ke Tier 1.


TAGS SEO Tips Online Marketing Internet Marketing Bisnis Internet Jasa SEO


-

Author

Seorang Newbie yang ingin jadi Mastah!

Follow Me

Search

Recent Post